Selasa, 29 Desember 2009

Kehidupan Dalam Kota

Bimbingan orang tua sangat dierlukan. Generasi muda sekarang disebabkan kurang adanya dari bimbingan harus kita dapatkan dari orang tua kita. Para orang tua terlalu sibuk dengan urusan-urusan diluar rumah yang membuat para generasi mengalami kekosongan mental. Masa remaja adalah masa dimana membutuhkan bimbingan dan motivasi dari orang tua. Masa remaja dikatakan sebagai satu masa yang sangat berbahaya karena periode tersebut sesorang meninggalkan tahap kehidupan anak-anak menuju ke tahap kedewasaan.

Masa ini adalah masa krisis sebab mereka belum mempunyai pegangan dalam kehidupannya. Kepribadiannya sedang mengalami pembentukan. Anak-anak pada usia remajanya seperti inilah yang memerlukan bimbingan dari orang tua nya. Hal ini umum terjadi pada oerkatan. Orang kota yang pada umumnya dapat mengurus diri tanpa harus tergantung pada orang lain. Kehidupan keluarga di kota sering sulit disatukan sebab adanya perbedaan kepentingan, paham politik, dan agama.

Dinamisnya kehidupan di kota-kota mengakibatkan waktu penting untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan seorang individu. Pembagian kerja diantara masyarakat kota lebih tegas dan mempunyai batas-batas yang nyata. Kemungkinan-kemungkinan untuk mendapatkan pekerjaan lebih banyak diperoleh warga kota dari pada warga desa karena sistem pembagian kerja yang tegas. Kehidupan di kota sangat keras untuk dijalani. Baik-baiklah menjaga diri selaman belum ada kata penyesalan dikemudian hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar