Selasa, 29 Desember 2009

Prilaku Menyimpang Dalam Pergaulan

Apa yang kalian tanggapi terhadap pergaulan yang ada saat ini? Apa salah satu dari anda pernah melakukan suatu tindakan menyimpang? Dalam kehidupan sehari-harikita tentu banyak menemukan prilaku yang tidak sesuai dengan realita yang ada. Apakah ada dampaknya? Setiap hal yang kita lakukan tentu saja mempunyai dampak dari apa yang kita lakukan. Bukankah setiap perbuatan ada balesannya bukan? Mulai sekarang biasakanlah berprilaku yang baik, JAdikanlah diri lebih berguna lagi, untuk diri dan bermanfaat ubtuk orang lain. Untuk mencegah terjadinya perilaku yang menyimpang, kita perlu melakukan pengendalian diri.

Berusaha menahan diri untuk tindakan yang terjerumus ke dalam suatu hal yang bernilai negatif. Dengan perilaku yang negatif tentu saja perilaku tersebut dapat meresahkan dan menimbulkan ketidaktentraman dalam masyarakat sekitar.

Kembali lagi dalam diri manusia masing-masing. Manusia memang memiliki dua sisi, yaitu sisi negatif dan sisi positif. Tapi kita bisa menghindari suatu nilai negatif dengan melakukan suatu nilai positif. Adan baiknya dimana apa yang harus kita lakukan sebaiknya kita pikirkan lebih dahulu. Karena sesuatu yang sudah terjadi tidak mungkin bisa kita hindati. Sayangilah terhadap diri, sebagaimana orang lain menyayangi dirinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar