Selasa, 29 Desember 2009

Maraknya Kriminal Yang Terjadi

Tindakan kriminal masih banyak beredar disekitar kehidupan kita. Lalu apa faktor yang membuat keadaan menjadi seperti itu? Faktor politik atau ekonomikah? Banyak para penjahat yang mengaku mereka melakukan tersebut karena adanya faktor ekonomi yang memaksa mereka melakukan hal itu.

Tidak ada nya pekerjaan,banyaknya anak, kurangnya kebutuhan hidup. Semua itu menjadi faktor utama dimana tindakan kriminal semakin marak terjadi. Perampokan, perjudian dan masih banyak lagi yang tidak perlu dibahas disini. Tindakan ini mungkin bisa dibedakan menurut sifat dan pelakunya. Adapun yang dilakukan seseorang hanya untuk kepntingan semata. Tindakan ini dalam bentuk gaya hidup lain dari biasanya yang mungkin datang dari faktor yang ada disekitar tanpa sadar kita.

Misalnya tindakan seorang peminum yang sering mabuk-mabukan dan memeras orang lain, hal ini juga merupakan suatu tindakan yang kibatnya cukup parah serta mengganggu kenyamanan dan ketenangan prang lain. HIndari berpirilaku untuk melakukan tindakan kriminal. Masih banyak yang bisa kita kerjakan dengan carayang lenih baik lagi. Bukan oran lain yang merasa dirugikan, terutama dirilah yan terlalu banyak dirugikan. Karena apa yang kita lakukan dampaknya dan hasilnya kita rasakan pada diri kita sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar