Jumat, 08 Januari 2010

Pembelajaran Kampus

universitas akan sebagai pusat sumber pembelajaran dan pusat dukungan untuk mahasiswa-mahasiswi, sebagai "hub of learning", di mana pelajar dapat mengakses dosen-dosen secara langsung, dan membahas isu-isu secara kelompok bersama dosen, atau berkelompok bersama-sama pelajar yang lain. Salah satu cara untuk meningkatkan kreativitas adalah banyak kegiatan tugas kelompok (bukan di kelas). Pembelajaran di mana dosen membaca buku atau tulisan sendiri kepada mahasisiswa-mahasiswi seharusnya tidak pernah dilaksanakan. Kelas-kelas formal seharusnya hanya dilaksanakan untuk menjelaskan konsep-konsep dan isu-isu tekait dengan topik-topik baru. Kelas-kelas formal akan sebagai stimulasi untuk meningkatkan pengertian terhadap isu penting dan sekaligus meningkatkan daya tarik topik-topik untuk pelajarnya. Kelas-kelas ini seharusnya lebih berbasis pada pertanyaan-pertanyaan dibandingkan berbasis pidato.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar